Digital Mark Reader (DMR), Pemeriksa Ujian, Pengolah Form Data Entry/Kuesioner/Psikotes

DMR merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk pemeriksaan ujian berformat pilihan ganda dengan memanfaatkan document scanner. Dengan teknologi yang dimiliki oleh DMR, kini pemeriksaan ujian secara komputerisasi bukan lagi merupakan hal yang mahal.

Pengembangan DMR dilakukan di Laboratorium Grafika dan Intelejensia Buatan, Departemen Teknik Informatika ITB dengan dukungan program Riset Unggulan ITB 2002/2003 dari LPPM-ITB. Tim pengembang DMR tak henti-hentinya melakukan riset berkelanjutan yang inovatif sehingga menjadikan DMR menjadi pemimpin pasar dalam teknologi pemeriksaan ujian yang cepat dan akurat.

Selain untuk pemeriksaan ujian, DMR juga dapat digunakan untuk pemeriksaan survey dan entri data. Dengan berbagai kelebihannya, DMR saat ini telah menjadi pilihan bagi lembaga swasta, industri ternama, pendidikan, dan pemerintahan ternama di Indonesia. Selain untuk rekrutmen massal TransCorp yang mendapatkan rekor MURI,  sejak 2004 DMR juga digunakan pada seleksi CPNS pusat maupun daerah, dengan volume jutaan lembar.

Sejak tahun 2007, DMR bahkan telah mendapatkan kepercayaan dari Fujitsu Korea untuk dipasarkan di Korea Selatan. Hal ini membuktikan bahwa DMR telah menjadi perangkat lunak yang Accurate, Reliable, Proven.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s